Honda Bawa 5 Mobil Elektrifikasi ke GIIAS 2024: Debut Eksklusif di Asia Tenggara

Honda Bawa 5 Mobil Elektrifikasi ke GIIAS 2024: Debut Eksklusif di Asia Tenggara
| | 0 Comments| 3:08 pm
Categories:
Honda Bawa 5 Mobil Elektrifikasi ke GIIAS 2024: Debut Eksklusif di Asia Tenggara
Honda di GIIAS 2024 Foto: HPM

Honda Prospect Motor ikut meramaikan lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Sebanyak lima mobil elektrifikasi bakal dihadirkan, salah satunya mobil konsep yang baru dipamerkan pertama kali di Asia Tenggara.

Honda mengusung tema ‘Dreams in Motion’ yang diaplikasikan ke dalam 15 display produk dari Honda Brio, Honda WR-V, Honda BR-V, Honda City, Honda HR-V, Honda Civic, Honda CR-V dan Honda Accord.

Selain itu, Honda juga akan menampilkan 5 produk elektrifikasi terbarunya yang sejalan dengan visi menuju netralitas karbon di masa depan. Honda sudah memasarkan CR-V Hybrid, Accord Hybrid untuk pasar Indonesia. Sedangkan Honda e: sudah wara-wiri untuk keperluan studi. Nah, kira-kira model apa yang bakal dibawa nanti?

Untuk pasar global, produk-produk elektrifikasi Honda saat ini juga belum bisa dibilang banyak. Pada ajang Japan Mobility Show 2023 lalu, Honda memperkenalkan SUV listrik Prologue.

Honda juga mengenalkan tiga mobil listrik sekaligus di pameran Beijing Auto Show 2024. Ketiga kendaraan yang masuk dalam keluarga Ye Series tersebut antara lain Ye P7, Ye S7 dan Ye GT Concept.

Sementara itu, khusus wilayah Asia Tenggara, Honda Thailand sudah meluncurkan HR-V versi listrik alias Honda e:N1. Namun, mobil listrik ini tidak dijual massal. Mobil ini cuma bisa disewa di beberapa rental mobil di Thailand.

Pada awal tahun 2024 ini, Honda juga memperkenalkan seri mobil listrik terbarunya yang dinamai Honda 0 Series, pada pameran Consumer Electrics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Dalam acara ini, Honda memperkenalkan dua model konsep mobil listrik, Saloon dan Space-Hub, dimana kedua model ini akan diluncurkan pada tahun 2026 serta akan diperkenalkan secara global mulai dari di Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Honda akan berkolaborasi dengan HotWheels di booth GIIAS kali ini. Kolaborasi ini menampilkan berbagai model Honda yang telah diabadikan menjadi koleksi HotWheels, serta berbagai aktivitas menarik yang dapat dinikmati anak-anak hingga orang dewasa.

“Kami percaya yang ditawarkan Honda bukan hanya sekedar teknologi dan inovasi tetapi teknologi yang melayani manusia dan inovasi yang membawa kebahagiaan. Karena itu pada pameran GIIAS tahun ini, Honda hadir dengan seluruh lini produk yang telah diterima konsumen di berbagai segmen serta teknologi terbaru sebagai bagian dari visi Honda untuk menciptakan dunia yang lebih baik,” ujar Yulian Karfili selaku Communication Strategy Sub-Division Head PT HPM.

SUMBER. detik.oto