Honda Civic Type R Resmi Goda Pencinta Adrenalin di Indonesia, Simak Lebih Lanjut

Honda Civic Type R Resmi Goda Pencinta Adrenalin di Indonesia, Simak Lebih Lanjut
| | 0 Comments| 10:05 am
Categories:

Honda Civic Type R Resmi Goda Pencinta Adrenalin di Indonesia, Simak Lebih Lanjut

Liputan6.com, Jakarta – All New Honda Civic Type R resmi diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada hari ini, 30 Maret 2023 di Jakarta. Berdesain agresif dan dilengkapi mesin dengan tenaga terbesar, All New Honda Civic Type R dinobatkan sebagai Civic tercepat yang pernah ada.

All New Honda Civic Type R generasi terbaru pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan September 2022. Sportscar ini dilengkapi mesin 2,0 Liter VTEC Turbo bertenaga 319 PS, meningkat 9 PS dibandingkan generasi sebelumnya, dan torsi maksimum 420 Nm, meningkat 20 Nm dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan mesin yang paling bertenaga, All New Honda Civic Type R memecahkan rekor mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dengan mencatat Lap Time 2 menit 23,120 detik. Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh Honda Civic Type R.

“All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda yang mengusung karakter Pure Sport. Civic Type R pertama terinspirasi oleh warisan Honda di trek balap dan dengan sempurna mewujudkan semangat DNA balap Honda,” ungkap Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor.

“Honda Civic Type R memiliki fans yang sangat loyal di Indonesia, sekaligus menjadi kebanggaan bagi setiap pemilik mobil Honda karena memiliki mobil yang memiliki kesamaan DNA Sport dengan Civic Type R. Hari ini kami juga bangga menyerahkan 10 mobil pertama kepada konsumen All New Civic Type R, dan kami juga berusaha secepatnya mengirimkan unit-unit berikutnya untuk memenuhi permintaan konsumen,” pungkas Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

SUMBER : .liputan6.com